<$BlogRSDUrl$>
Techno Hack
All about technology tips and trick around us, such as how to optimize our PC, camera, handphone, camcorder and much more

Lima Handycam DVD Rilis Februari 2006

Sunday, February 05, 2006
Sony yang mengklaim dirinya sebagai pemimpin pasar untuk video dan kamera jinjing, kembali mengembangkan teknologi dan meluncurkan lima Handycam DVD model terbaru yaitu DCR-DVD905, DCR-DVD805, DVD755, DVD705 dan DVD605.

Dalam keterangan resminya pada detikINET, Sabtu (4/2/2006). Sony mengumumkan tentang ketersediaan Handycam DVD yang dirilis Februari 2006 ini dengan kisaran harga mulai lima hingga sepuluh juta rupiah.

Peluncuran produk itu pun diklaim untuk memenuhi permintaan dari para pengguna video kamera, yang mayoritas telah beralih dari video kamera biasa ke video kamera DVD. Adapun spesifikasi produk, bisa disimak berikut ini.

Spesifikasi Produk

Handycam DVD model DCR-DVD905, dengan fungsi Dual mode recording-nya, diklaim mampu mengambil gambar dengan hasil resolusi tinggi VGA dan foto dengan kualitas 4 megapiksel. Fungsi Smooth Slow Recording pada DCR-DVD905 diklaim akan mengurangi hasil gambar bergerak yang direkam, yang mungkin nantinya akan terlalu sulit untuk ditangkap oleh mata penonton.

DCR-DVD905 juga dilengkapi dengan teknologi baru ClearVid CMOS Sensor Imaging dan prosesor khusus pengayaan gambar untuk mendukung proses penciptaan gambar yang lebih cepat dalam menangkap gambar yang sangat berwarna-warni dan juga momen yang paling berkesan dalam format video. Konsumsi baterai yang hemat diklaim sangatlah mendukung ketahanan video untuk merekam lebih lama. Layar lebar LCD 3.5 inchi memberikan hasil contrast sebesar 1.6 kali dan tampilan layar yang lebih besar daripada panel LCD hybrid sebelumnya.

Selain DCR-DVD905, Sony juga memiliki beragam produk kamera video DVD lainnya, termasuk model kelas menengah DCR-DVD805 dan DCR-DVD755 yang bisa merekam suara surround dan menghasilkan setting gambar yang diklaim lebih realistic, serta model dari kelas yang sama DCR-DVD605 yang menawarkan kemampuan pengambilan gambar dari jarak jauh dengan fasilitas 20x optical zoom.

Dengan fungsi Dolby Digital 5.1 Creator yang terdapat pada model DCR-DVD905, DCR-DVD805 dan DCR-DVD755, diklaim dapat menghasilkan suara dramatis saat kita memutar hasilnya pada perangkat system suara 5.1 channel digital home-theatre. Model ini sudah dilengkapi dengan mikrofon-wireless tambahan, ECM-HW1, yang bisa menangkap suara dari asalnya meskipun berada di lokasi yang berisik ataupun jauh dan merekam suara tersebut dengan hasil kualitas yang tinggi.

Untuk pengguna yang masih tergolong pemula, DCR-DVD705 dan DCR-DVD605 menyediakan fitur-fitur dasar dan mudah dimengerti. Model-model Handycam DVD memiliki kemampuan DVD yang sangat luas yang bisa digunakan pada media DVD-R, DVD-RW dan DVD+RW. Dimana DVD+RW memungkinkan konsumen untuk langsung memutar hasil rekaman pada DVD player yang tersedia tanpa harus mengedit hasilnya terlebih dahulu.

Proses transfer dan penyimpanan gambar ataupun film juga diklaim sangat mudah dilakukan dengan Handycam DVD itu, karena keseluruhan model menggunakan system Memory Stick Duo model baru (untuk model DCR-DVD905, DCR-DVD805 and DVD755) yang membuat penyimpanan memori diklaim jadi lebih mudah


Sumber: DetikCom