<$BlogRSDUrl$>
Techno Hack
All about technology tips and trick around us, such as how to optimize our PC, camera, handphone, camcorder and much more

Agar Mailbox Tidak Penuh Saat Liburan

Tuesday, February 21, 2006
Selama libur, mailbox Anda mungkin penuh karena Anda jarang mengecek e-mail. Untuk mengatasi masalah ini, ada beberapa kiat yang dapat Anda terapkan.

Jika Anda berlangganan mailing list (milis) di Yahoo Groups, Anda dapat mengubah sistem penerimaan e-mail menjadi Digest atau No Mail untuk sementara. Dengan sistem Digest, Anda hanya menerima satu atau beberapa e-mail per hari, yang berisi kumpulan e-mail yang terkirim pada hari tersebut. Sementara, No Mail adalah tidak menerima e-mail sama sekali dari milis tersebut, namun Anda tetap terdaftar sebagai anggota.

Cara mengaturnya, Anda cukup mengirim email kosong ke alamat miiis tersebut dengan rumus sebagai berikut:
- nama_milis-digest@yahoogroups.com untuk berlangganan secara Digest
- nama_group-nomail@yahoogroups.com untuk berlangganan secara No Mail

Jika nama milis Anda adaiah telematika, maka untuk Digest, Anda cukup mengirim e-mail kosong ke telematika-digest@yahoogroups.com atau telematika-nomail@yahoogroups.com untuk No Mail.

Jika liburan Anda telah selesai, Anda dapat mengembalikan sistem berlangganan menjadi normal kembali (menerima setiap e-mail yang masuk secara individu). Caranya, kirim e-mail kosong ke alamat nama_milis-normal@yahoogroups.com. Jika nama milis Anda telematika. maka e-mail kosong Anda ditujukan ke telematika-normal@yahoogroups.com