<$BlogRSDUrl$>
Techno Hack
All about technology tips and trick around us, such as how to optimize our PC, camera, handphone, camcorder and much more

Cara Pendaftaran E-Billing Telkomsel

Sunday, May 08, 2011
Saat ini Telkomsel telah menyediakan layanan E-Billing melalui Telkomsel Care. Layanan Telkomsel Care adalah layanan baru dari Telkomsel bagi pelanggan yang ingin menyampaikan permintaan atau pengaduan seputar layanan fitur Telkomsel melalui media internet.

Untuk registrasi E-Billing Tagihan Telkomsel Anda, Anda dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Kirim SMS ke Telkomsel untuk mendapatkan Pin T-CARE dari Telkomsel Care.
FORMAT: pin[SPASI]tanggal_lahir_anda
FORMAT TANGGAL LAHIR: dd/mm/yyyy
KIRIM KE: 111 (untuk Kartu Halo) atau 116 (untuk Kartu Simpati dan As)
CONTOH: Misalkan Anda lahir di tanggal 18 Juni 1980, maka Anda dapat mengirim SMS sebagai berikut pin 18/06/1980 lalu mengirimkannya ke SMS Center sesuai dengan Kartu Anda.

Selanjutnya Anda akan menerima SMS berisikan PIN T-Care Anda.

Apabila dikemudian hari, Anda lupa atau ingin merubah PIN Care, Anda dapat mengakses melalui *111# (untuk Kartu Halo) atau *116# (untuk Kartu Simpati dan As). Selanjutnya, tekan 1 untuk menu T-Care, lalu tekan 1 kembali untuk menu PIN T-Care dan tekan 3 untuk menu Ganti PIN T-Care.



2. Apabila Anda telah memperoleh Pin T-CARE, maka langkah selanjutnya adalah mendaftarkan alamat email yang akan digunakan untuk menerima tagihan E-Billing Telkomsel Anda. Untuk melakukan Registrasinya dengan mengirimkan SMS dengan:

FORMAT: ebill[SPASI]reg[SPASI]alamat_email[SPASI]Pin_T_Care
KIRIM KE: 111
CONTOH: Misalkan alamat email Anda adalah emailku@hosting.com dan Pin T-CARE Anda adalah 1345, maka Anda dapat mengirimkan SMS sebagai berikut ebill reg emailku@hosting.com 1345 lalu mengirimkannya ke 111.

Selanjutnya Anda akan menerima email dari Telkomsel seperti dibawah ini:


CLICK HERE FOR MORE INFORMATION





Labels: